Thursday 30 August 2012

DESSERT TERMAHAL DI DUNIA


Urusan lidah bersifat relatif dan personal. Demi cita rasa, seseorang rela merogoh kocek dalam-dalam, tak peduli seberapa mahalnya hidangan tersebut. Jika Anda adalah penggemar makanan manis, yang dikenal sebagai sweets, dalam berbagai bentuknya, tidak ada salahnya anda mengamati berbagai makanan manis yang unik dan paling mahal di dunia. Makanan yang mahal luar biasa ini akan dihidangkan hanya bagi anda yang memiliki isi rekening bertumpuk-tumpuk. 

Di Eropa Timur misalnya, dimana sejumlah orang memburu caviar ikan beluga. Hidangan eksotis ini berharga fantastis, yakni US$8-16 ribu per kilogram atau setara Rp147,2 juta. Walau mahal, orang tetap memburunya.

Jika memang anda memiliki uang yang cukup, kenapa tidak mencoba? sedangkan buat Anda yang lebih suka menabung daripada menghabiskannya untuk makanan ini, kenapa tidak membacanya bersama-sama?
Menurut sebuah situs pemantau harga, terdapat lima hidangan penutup atau dessert termahal yang tersebar di beberapa bagian dunia. Apa saja? Ini dia daftarnya :
  1.    Diamond Fruitcake
Ururtan pertama ditempati Diamond Fruitcake.Ini dia dessert termahal di dunia saat ini. Sesuai namanya, kue buatan chef Jepang ini bertaburkan 223 berlian kecil di seluruh permukaannya. Kue yang dipamerkan di ajang pameran berlian di Tokyo ini memiliki harga yang tak masuk akal, US$1,65 juta atau Rp15,18 miliar. Diamond Fruitcake dapat dimakan, dengan terlebih dahulu menyingkirkan berlian-berlian yang menghiasinya.
2.    Strawberries Arnaud                                                                               Hidangan ini hanya terdapat di sebuah restoran di New Orleans, Amerika Serikat. Bentuknya seperti kue strawberry biasa, namun harganya ituuuuu selangit yakni berkisar  US$1,4 juta atau Rp12,88 miliar. Yang membuatnya istimewa adalah terletak pada toppingnya yang berupa cincin berlian pink 4,7 karat yang disertakan dalam kue. Cincin ini merupakan milik Sir Ernest Joseph Cassel, seorang ahli keuangan berkebangsaan Inggris dan satu-satunya di dunia. Tak hanya itu, Strawberries Arnaud juga disajikan di sebuah tempat istimewa berbahan kristal langka senilai US$24.850 ribu atau Rp228,62 juta.
     Kita tentunya tahu bahwa resep Strawberries Arnaud adalah es krim strawberry, dengan lemon dan anggur merah. Tapi strawberry di restoran Arnaud di News Orleans, Amerika, tidak hanya sekedar buah potong biasa makanan ini? 14 Miliar Rupiah, kenapa? karena selain cincin eksklusif tadi, strawberry juga dihidangkan dengan minuman Charles X Crystal yang berharga 250 Juta Rupiah per botolnya.
  3.    Platinum Cake
Platina adalah logam langka berkualitas tinggi. Karena langka tentu saja mahal. Di tangan Chef Nobue Ikara asal Jepang, platina dijadikan perhiasan istimewa di sebuah kue bernama Platinum Cake. Dengan dominasi warna putih polos, kue yang mirip wedding cake ini dihargai US$130 ribu atau Rp1,18 miliar.
Memang tidak banyak diproduksi, tapi cake seharga 1,18 Milyar ini tentunya tidak akan anda lewatkan dengan warna berkilau indahnya. Cake ini dibuat oleh Nobue Ikara, seorang pastry chef terkenal dari Jepang, sebagai penghargaan atas kaum wanita. Kue yang didedikasikan kepada wanita Jepang terkenal seperti Rinko Kikuchi dan Chie Kumazawa ini diharapkan agar mendorong kaum wanita untuk mau menggunakan perhiasan dari Platinum.
Aaahhh so sweet banget kan chef nya. Jangan-jangan itu chef pencinta wanita lagi #eaa kayak lirik lagu J
4.    Frozen Haute Chocolate                                 
Si beku yang menguras kantong. Untuk dapat menikmati dessert manis serba cokelat ini, Anda harus rela mengeluarkan US$25 ribu atau Rp230 -250juta. Bukan tanpa alasan, Frozen Haute Chocolate mengandung cokelat dari 14 negara ternama. Bahan-bahannya antara lain susu, whip cream, serutan cokelat truffle, dan emas 24 karat yang bisa dimakan.
Frrozen Haute Chocolate ini adalah hasil kerjasama antara Serendipity 3 dan ahli pembuat perhiasan, Euphoria New York. Frosen Haute ini adalah campuran dari 28 macam coklat, dan 14 di antaranya adalah coklat termahal dan paling eksotis di dunia. Makanan ini juga mengandung 5 gram emas yang dapat dimakan dan juga ada gelang emas dengan berlian di dasar gelas. Bahkan, makanan ini dimakan khusus dengan sendok emas, dan beberapa butir berlian coklat dan putih, yang dapat anda simpan. Hati-hati saja, jangan sampai tertelan ya!

5.    The Fortress Stilt Fisherman Indulgence
Dessert sejenis gula-gula ini mengambil tema bahari. Disajikan dengan patung nelayan kecil dan batu perhiasan, TFSFI dihargai US$ 14 ribu atau Rp130 -145 juta per porsi. Hidangan ini terbuat dari gula-gula, krim, mangga, delima, champagne dan cokelat kualitas tinggi.
Makanan ini terdiri dari cassata daun emas, serta compote mangga dan delima. Makanan ini akan tampak biasa jika tidak diberi hiasan yang berupa pahatan coklat berbentuk seorang pemancing dan batu akuamarin dengan berat 80 karat.

Hmm … mana nih yang menjadi pilihan dessert kamu ?? kalo aku boleh jujur mending tuh duit yang daripada dibeliin makanan penutup alias dessert mending aku beliin rumah, mobil, berinvestasi gitu lah .. hehee J masa duit sebanyak itu Cuma buat beli dessert yang bisa habis dalam hitungan menit doang .. sayaaang banget kan itu?? Semoga info kali ini bisa bermanfaat buat kamu-kamu yang baca yaa …. Bye !!

No comments:

Post a Comment