Saturday 24 March 2012

Curhat kepada ALLAH membuat hati kita tenang


Setiap manusia diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kelemahan. Diantara keduanya manusia pasti diberikan masalah ataupun cobaan agar ALLAH bisa menguji dan mengetahui seberapa besar keimanan kita kepada ALLAH. Dikala cobaan itu datang banyak sekali manusia yang malah mencaci maki allah dengan berkat ‘ya ALLAH kenapa aku diberikan cobaan sebesar ini?? Apa salah saya?”. Kata-kata itu membuktikan bahwa manusia tersebut memang gak siap dengan cobaan yang diberikan allah kepada kita. Allah pernah berfirman bahwa “aku tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaku”. Tapi malah ketika mereka diberikan cobaan mereka malah menyalahkan dan marah sama ALLAH.

Sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada allah, ketika diberikan cobaan atau masalah oleh allah hendaknya kita meminta pertolongan kepada DIA, hanya DIA tiada yang lain. Kita bisa mencurahkan semua isi hati kita kepada-Nya. Biasanya orang meminta pertolongan setelah melaksanakan sholat. Mereka bila memang merasa berada dalam masalah yang sangat besar mereka berdoa dengan sangat khusyuk. Bahakan dari mererka banyak yang smabil meneteskan air mata.

Setelah kita mengeluarkan uneg-uneg dalam hati kita kepada allah, pasti hati akan merasa lega dan tenang. Memang sih meskipun kita udah meminta bantuan-Nya, allah nggak akan langsung memberikan pertolongan nya sebelum allah melihat seberapa besar ketulusan kita kan permintaan tolong kepadanya. Makanya ketika kita berdoa besungguh-sungguhlah dari dalam hati.

Tapi percayalah allah gak akan memberikan cobaan kepada hamba Nya melebihi dari batas kemampuan mereka dan niscaya ALLAH lebih mengetahui apa yang baik untuk hamba-hamba Nya. Jadi kita sebagai hamba Nya percalah bahwa pertolongan nya itu akan datang dengan cara yang tidak terduga oleh manusia. J

No comments:

Post a Comment